Spesifikasi dan Harga Kamera dslr Pentax K-1 Terbaru Februari 2019

Posted on

Harga Pentax K-1 – Pentax K-1 adalah DSLR full-frame pertama dari Ricoh. Sensor CMOS full-frame kamera ini memiliki 36,4 megapiksel tanpa filter AA dan distabilkan menggunakan sistem SRII Shake Reduction Ricoh. Sistem reduksi goncangan five-axis ini mampu mengurangi guncangan kamera dengan kisaran kompensasi hingga lima langkah rana.

SRII juga memungkinkan PENTAX K-1 untuk menggabungkan fitur-fitur lain seperti Pixel Shift Resolution. Dimana fitur tersebut secara efektif menghilangkan moire tanpa perlu filter anti-aliasing, meningkatkan ketajaman dan kualitas gambar secara keseluruhan. Menariknya lagi, adanya mekanisme autofokus SAFOX 12 dengan 33 titik fokus otomatis.

Monitor LCD yang fleksibel dapat disesuaikan dengan sudut yang diinginkan secara horizontal dan vertikal tanpa menyimpang dari sumbu optik lensa. Sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki, Harga Pentax K-1 ini dibanderol sebesar 28 jutaan untuk body only. Sedangkan bila dengan lensa kit DFA 28-105mm F/3.5-5.6 ED D sebesar 32 jutaan dan lensa kit SMC FA 50mm F/1.4 sebesar 30 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Pentax K-1 TerbaruHarga Pentax K-1

Pentax K-1 adalah kamera digital SLR full-frame yang telah lama ditunggu-tunggu. Kamera ini membawa semua teknologi Pentax termasuk bodi kamera yang tahan cuaca, sensor reduksi guncangan, resolusi pergeseran piksel, dan lainnya. Kamera juga kompatibel dengan semua lensa Pentax K-mount.

Daya tarik utama K-1 adalah sensor full-frame 36,4 megapiksel-nya. Sensor ini beroperasi di atas rentang sensitivitas asli sebesar ISO 100 hingga 204.800. Pentax juga sudah melupakan filter anti-aliasing untuk membantu menangkap detail yang lebih baik.

Meskipun model ini dirancang untuk bekerja dengan lensa yang lingkaran gambarnya mencakup sensor full-frame, namun kamera masih bisa menggunakan lensa APS-C DA. Ini juga memiliki efek meningkatkan laju burst maksimum dari 4.4fps pada resolusi penuh hingga 6.5fps. Walaupun 4.4fps mungkin terdengar kurang bagus, ia setara dengan model full-frame lainnya yang menawarkan jumlah piksel yang sama.

K-1 dilengkapi dengan iterasi keempat dari mesin Prime untuk menangani semua tugas operasional dan pemrosesan gambar. Ricoh menyatakan bahwa ini telah dirancang untuk menangani gambar dengan resolusi lebih tinggi dari mesin sebelumnya. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Leica Sofort TerbaruSpesifikasi Pentax K-1

Sistem ini juga memastikan bahwa gambar yang diambil pada pengaturan ISO yang lebih tinggi masih mempertahankan gradasi dengan baik. Seperti DSLR Pentax lainnya, K-1 dirancang dengan mekanisme Shake Reduction.

Ini bekerja dengan cara yang sama seperti sistem berbasis sensor lainnya yang bergerak untuk menahan goncangan melintasi sumbu pitch, roll dan yaw, dan kedua pergeseran vertikal dan horizontal. Dalam hal ini, mekanisme Shake Reduction sangat mirip dengan sistem five-axis dalam model mirrorus Olympus dan Sony. Tetapi ini adalah model full-frame pertama yang menjanjikan 5 stops of correction.

Perekaman video full HD hingga 60fps juga tersedia dengan kontrol manual atas level audio. Port headphone dan mikrofon juga sudah tersedia di sisi kamera. Semua gambar dan video direkam ke kartu memori SDHC atau SDXC, dan port HDMI dan USB 2.0 disediakan. Daya tahan baterai dinilai pada 760 bingkai, yang sedikit lebih rendah dari rival DSLR tetapi masih jauh lebih baik daripada kamera sistem kompak yang setara.

Fitur Pixel Shift Resolution Pentax berupaya untuk memperbaiki warna, kurangnya detail kritis dan efek buruk lainnya yang terkait dengan proses demosaicing. Ini diperlukan untuk gambar apa pun yang diambil menggunakan kamera yang menggunakan array filter. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Phase One XF 100MP TerbaruPentax K-1 Review Indonesia

Dibagian belakang terdapat berukuran 3,2in dan memiliki resolusi 1,037 juta dot. LCD dipasangkan pada engsel, yang dengan sendirinya melekat pada kamera melalui empat lengan. Ini memungkinkan lcd dapat ditarik keluar dan dimiringkan ke atas dan ke bawah. Bahkan bisa dipindahkan ke samping saat dipegang secara konvensional dan juga dapat diputar.

Jendela bidik pentaprism menawarkan cakupan hampir 100% dari scene, dengan bingkai di tengah untuk menunjukkan area krop saat menggunakan lensa APS-C. Seperti halnya titik fokus aktif, anda dapat mengatur ini agar selalu menyala atau hanya jika kamera cukup gelap untuk digunakan.

Sebagai kamera DSLR Full-frame, kamera menggunakan magnesium alloy untuk tubuhnya dan tahan terhadap cipratan air dan debu dengan pintu karet tebal yang menutupi porta dan kedap pembekuan hingga -14 ° C. Beratnya lebih dari 1kg dengan baterai dan kartu memori.

K-1 menggunakan sistem fokus otomatis SAFOX 12 terbaru dengan 33 titik pendeteksian fase. Dari jumlah tersebut, 25 adalah tipe silang dan disusun secara terpusat dalam formasi persegi, dengan titik tipe garis yang tersisa di kedua sisi.

Dibagian tengah sensor, sensitif terhadap f / 2.8 dan bekerja dalam cahaya serendah -3EV. Dalam penggunaannya, 25 titik sentral cukup sensitif untuk membawa sebagian besar subjek menjadi fokus pada waktu yang cepat. Dengan lensa 24-70mm, kinerja pemfokusan bisa berjalan dengan baik. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony A99 Mark II Terbaru

Hasil Foto Pentax K-1Hasil Jepretan Pentax K-1

Hasil Jepretan Kamera Pentax K-1

Hasil Foto Pentax K-1

Hasil Foto Kamera Pentax K-1

Hasil Foto Kamera DSLR Pentax K-1

Meskipun cukup mahal, namun K-1 menawarkan sejumlah fitur yang unik untuk Pentax Digital SLR dalam bentuk Pixel Shift Resolution dan dalam stabilisasi gambar kamera. Untuk bisa membawa pulang kamera ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar 28 jutaan.

Itu merupakan harga untuk body only saja. Sedangkan bila dengan lensa kit DFA 28-105mm F/3.5-5.6 ED D dibanderol sebesar 32 jutaan dan kit SMC FA 50mm F/1.4 sebesar 30 jutaan. Harga tersebut cukup bersaing mengingat kamera memiliki fitur wi-fi serta GPS yang dapat digunakan untuk fasilitas Astrotracer yang memberi anda opsi tambahan untuk astrofotografi astro.

Dengan sensor Pentax’s 5-axis setiap lensa yang terpasang pada kamera dapat mengambil manfaat dari stabilisasi gambar, termasuk lensa yang lebih tua. Mode Pixel Shift Resolution dari Pentax memberikan kualitas gambar yang lebih baik.

Ini sangat efektif untuk menghasilkan gambar yang sangat rinci, yang akan sangat berguna untuk gambar produk masih hidup dan rinci. Jika anda memiliki koleksi lensa Pentax atau menginginkan Digital SLR beresolusi tinggi, maka Pentax K-1 menawarkan penawaran yang sangat menarik. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Pentax Q-S1 Terbaru

Spesifikasi Lengkap Pentax K-1

Body type
Body type Mid-size SLR
Sensor
Max resolution 7360 x 4912
Image ratio w:h 3:02
Effective pixels 36 megapixels
Sensor photo detectors 37 megapixels
Sensor size Full frame (35.9 x 24 mm)
Sensor type CMOS
Processor PRIME IV
Image
ISO Auto, 100-204800
White balance presets 8
Custom white balance Yes (3 slots)
Image stabilization Sensor-shift
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Best, better, good
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Phase Detect
Multi-area
Center
Selective single-point
Tracking
Single
Continuous
Face Detection
Live View
Manual focus Yes
Number of focus points 33
Lens mount Pentax KAF4
Focal length multiplier
Screen / viewfinder
Articulated LCD Tilting
Screen size 3.2″
Screen dots 1,037,000
Touch screen No
Screen type TFT LCD
Live view Yes
Viewfinder type Optical (pentaprism)
Viewfinder coverage 100%
Viewfinder magnification 0.7×
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/8000 sec
Aperture priority Yes
Shutter priority Yes
Manual exposure mode Yes
Subject / scene modes No
Built-in flash No
External flash Yes (via hot shoe or flash sync port)
Flash modes Auto Flash Discharge, Auto Flash + Red-eye Reduction, Flash On, Flash On + Red-eye Reduction, Slow-speed Sync, Slow-speed Sync + Red-eye, P-TTL, Trailing Curtain Sync, Contrast-control-sync, High-speed sync, Wireless sync
Continuous drive 4.4 fps
Self-timer Yes (2 or 12 sec, custom)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±5 (at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
AE Bracketing ±5 (2, 3, 5 frames at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
Videography features
Resolutions 1920 x 1080 (60i, 50i, 30p, 25p, 24p), 1280 x 720 (60p, 50p)
Format MPEG-4, H.264
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types Dual SD/SDHC/SDXC (UHS-I)
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (micro-HDMI)
Microphone port Yes
Headphone port Yes
Wireless Built-In
Wireless notes 802.11b/g/n
Remote control Yes (wired, wireless, or smartphone)
Physical
Environmentally sealed Yes
Battery Battery Pack
Battery description D-LI90 lithium-ion battery & charger
Battery Life (CIPA) 760
Weight (inc. batteries) 1010 g (2.23 lb / 35.63 oz)
Dimensions 137 x 110 x 86 mm (5.39 x 4.33 x 3.39″)
Other features
Orientation sensor Yes
Timelapse recording Yes (Still or video)
GPS Built-in

Harga Kamera DSLR Pentax K-1 Terbaru

Varian Kamera Harga
Pentax K-1 Body Only Rp. 28.450.000
Pentax K-1 Kit SMC FA 50mm F/1.4 Rp. 30.600.000
Pentax K-1 Kit DFA 28-105mm F/3.5-5.6 ED D Rp. 32.700.000

Demikian ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Pentax K-1 Terbaru yang bisa saya berikan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda dalam mencari kamera DSLR yang sesuai dengan kriteria anda. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Olympus OM-D E-M1 Mark II Terbaru

Perlu anda ketahui, harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Sesuai dengan kebijakan dari Pentax dan Toko Kamera yang menjual kamera DSLR tersebut. Terima kasih.