Spesifikasi dan Harga Pentax K-1 Mark II Terbaru Juni 2019

Posted on

Harga Pentax K-1 Mark II – Pentax K-1 II adalah generasi penerus dari kamera DSLR Pentax K-1 dari tahun 2016. Seperti pendahulunya, ia memiliki sensor CMOS full-frame 36.2MP tanpa filter anti-aliasing, stabilisasi gambar 5-sumbu dengan desain yang kokoh.

Dikenalkan lebih sebagai penyempurnaan pendahulunya, kamera ini digadang-gadang menjadi kamera full-frame yang sangat tahan cuaca. K-1 II mendapatkan mode Pixel Shift genggam baru dan peningkatan pada algoritma pelacakan AF, ia juga memiliki pra-prosesor baru. Harga Pentax K-1 Mark II dibanderol sebesar 25 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Pentax K-1 Mark II TerbaruHarga Pentax K-1 Mark II Terbaru

Pentax K-1 II mempertahankan bodi magnesium-alloy yang tahan terhadap cuaca dan masih sama dengan Pentax K-1. Body ini tahan cuaca secara menyeluruh, dengan total 87 segel yang melindungi lapisan, kompartemen dan kontrol yang sama dari masuknya debu atau kelembaban.

Dan jika Anda membeli pegangan potret / baterai opsional, ini memiliki 47 segel. Selain tahan debu dan air, K-1 II juga tahan beku, mampu beroperasi pada suhu serendah 14 ° F (-10 ° C). Pentax membekali K-1 II dengan sensor gambar CMOS full-frame 36,4 megapiksel dengan array filter warna Bayer RGBG.

Dimensinya 35,9 x 24mm, resolusi total 36,77 megapiksel, dan pitch pixel 4,9 mikron. Ukuran gambar maksimum adalah 7.360 x 4.912 piksel, kecuali saat beroperasi dalam mode pemangkasan APS-C, ketika resolusi mencapai 4.800 x 3.200 piksel (atau dengan kata lain, 15,3 megapiksel).

Seperti halnya DSLR Pentax lainnya sejak K-3, K-1 II tidak menyertakan filter low-pass optik. Namun demikian, fitur fungsi antialiasing mekanik on-demand. Lebih lanjut tentang itu sebentar lagi. Didalam K-1 II juga terdapat prosesor PRIME IV Ricoh.

Dmana prosesor PRIME IV dalam K-1 II sekarang dibantu oleh apa yang disebut Ricoh sebagai “Unit Akselerator”. Chip ini memungkinkan untuk pemrosesan pengurangan kebisingan, karena Pentax KP dan K-1 II keduanya menawarkan rentang sensitivitas yang luar biasa luas. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Phase One XF 100MP TerbaruPentax K-1 Mark II Review Indonesia

Rentang sensitivitas keseluruhan juga sudah ditingkatkan dari ISO 100 hingga ISO 819.200. Ada juga fungsi sensitivitas ISO Otomatis, yang batas atasnya dapat dipilih secara manual. Dan seperti pada kamera sebelumnya, Anda dapat mengkonfigurasi K-1 II untuk meningkatkan sensitivitas lebih atau kurang cepat dari standarnya.

Dengan peringkat pabrikan 4,4 frame per detik, ia juga membuntuti pesaing seperti Nikon D810, Canon EOS 5DS R dan Sony Alpha A7R II, yang semuanya berperingkat pabrikan pada lima fps. Ini juga merupakan bentuk kesiapan Pentax untuk menghadapi pesaingnya.

Jika Anda menerapkan sensor APS-C, K-1 II mampu memotret sekitar 6,4 frame per detik. Anehnya, itu hanya sedikit lebih lambat dari angka untuk K-1, yang 6,5 fps. Mode resolusi penuh dapat menangkap sekitar 70 JPEG atau 17 frame mentah dalam satu burst, sedangkan mode APS-C akan memungkinkan hingga 100 JPEG atau 50 frame mentah dalam satu burst.

Mode burst kecepatan rendah memiliki kedalaman burst yang lebih besar. Untuk pemotretan bingkai penuh, Ricoh mengklaim kedalaman burst mencapai 100 JPEG atau 20 gambar mentah pada tiga fps, atau 100 gambar mentah / JPEG pada 0,7 fps.

Pangkas ke APS-C maka kedalaman 100 menjadi JPEG atau 70 gambar mentah pada tiga fps, atau 100 gambar mentah / JPEG pada satu frame per detik. Seperti K-1 sebelumnya, K-1 II menyertakan stabilisasi gambar dalam-tubuh. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Leica Sofort TerbaruReview Pentax K-1 Mark II

Ini adalah sistem yang lebih canggih daripada yang ada di kamera seri K-3 unggulan APS-C. Di mana model-model itu terbatas pada Shake Reduction tiga-sumbu dan memiliki koreksi maksimum sekitar 4,5. K-1 II menawarkan stabilisasi lima-sumbu dan rentang korektif lima-stop, sama seperti pendahulunya.

K-1 II juga mencakup fungsi pendeteksian panning. Ini menentukan bahwa Anda panning untuk mengikuti subjek yang bergerak, dan kemudian secara otomatis menghentikan upayanya untuk menstabilkan gerakan pada sumbu itu tetapi tetap menstabilkan sumbu lainnya.

Sekarang K-1 II juga memiliki mode Pixel Shift Resolution, dimana mode ini awal diterapkan pada kamera Olympus OM-D E-M5 Mark II. Mode ini menggabungkan beberapa gambar sekuensial dengan sedikit penyesuaian posisi sensor gambar untuk membuat gambar output tunggal dengan kualitas lebih tinggi.

Ricoh telah mempertahankan sistem penghilangan debu DR II yang sama dengan yang digunakan dalam model andalan lainnya sejak K-7 untuk K-1 II yang baru. Ini menggunakan elemen piezoelektrik yang bergetar pada frekuensi yang lebih tinggi daripada yang bisa dilakukan sistem sensor.

Untuk sistem Autofocus, K-1 II masih menggunakan sensor autofokus 33 titik yang sama pada K-1. Sistem ini dijuluki SAFOX 12, ia memiliki pengaturan yang sama seperti desain SAFOX 11 sebelumnya. Tetapi menempatkan tiga titik AF tambahan di kedua sisi array utama, tepat di dalam dua titik AF linier di ujung paling kiri dan paling kanan dari array. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Pentax Q S1 TerbaruReview Pentax K-1 Mark II Indonesia

25 titik pusat dalam array 5×5 semuanya tipe silang, peka terhadap detail di sumbu horizontal dan vertikal. Delapan titik yang tersisa, terletak di ujung kiri dan kanan array yang merupakan titik linear yang peka hanya pada satu sumbu. Sensor paling tengah serta titik-titik tepat di atas dan di bawahnya adalah titik presisi, mampu fokus dengan aperture f / 2.8. Poin yang sama ini juga memiliki rentang kerja -3 hingga + 18EV.

Pilihan mode fokus otomatis mencakup AF-S (single-servo), AF-C (continuous-servo), dan pemilihan otomatis (AF-A). Anda juga dapat beralih dari pemilihan otomatis 33 titik default, dengan ketentuan untuk mode Spot, Select, Small / Medium / Large Expanded atau zone-select modes.

K-1 II dilengkapi dengan penerima GPS built-in, kompas elektronik dan sensor orientasi tiga sumbu. K-1 juga dapat merekam log lagu dalam format KML yang digunakan oleh Google Earth, mencatat lokasi Anda pada interval 5, 10, 15, 30 atau 60 detik, dengan durasi hingga 9 jam pada interval minimum atau 18 jam dengan interval 10 detik.

Ricoh memulai sebuah jendela bidik pentaprism baru di Pentax K-1, dan itu dipertahankan di kamera ikutan juga, masih memakai cakupan 100% yang dinilai oleh pabrikan yang akurat. Di tempat indikasi titik fokus LED yang digunakan dalam model sub-bingkai, ia menampilkan overlay LCD menyala yang menyediakan tampilan kisi yang dapat disesuaikan, indikasi area krop jika berlaku, dan tampilan pengukur level sumbu ganda.

Perbesaran adalah 0,7x (lensa 50mm f / 1,4 tanpa batas), dan titik mata adalah 20,6mm dari bingkai lensa mata, atau 21,7mm dari lensa jendela bidik. Jendela bidik dilengkapi dengan layar pemfokusan jenis Cerah-Matte III Alami, dan ini tidak dapat dipertukarkan. Kisaran penyesuaian dioptri -3,5 hingga + 1,2m -1 bahkan lebih luas dari yang disediakan pada kamera APS-C andalan perusahaan. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Nikon D5 TerbaruSpesifikasi Pentax K-1 Mark II

Dibagian belakang terdapat monitor LCD Cross-Tilt yang bisa dimiringkan ke berbagai arah bahkan bisa dibilang sedikit berputar. Layar itu sendiri memiliki diagonal 3,2 inci, rasio aspek 3: 2, dan jumlah titik total sekitar 1.037k titik. Anda juga dapat meredupkan LCD secara signifikan dan bahkan mengaktifkan mode Tampilan LCD Night Vision khusus saluran merah untuk pemotretan malam hari.

Mode Film K-1 II tidak selengkap yang dimiliki beberapa saingannya, tetapi menyentuh titik tertinggi, membuatnya cukup cocok untuk mengambil klip pendek untuk menemani foto Anda. Film standar disimpan menggunakan kompresi MPEG-4 AVC / H.264 dalam wadah .MOV. Sedangkan film interval, yang akan kita bahas dalam beberapa detik, diambil dengan kompresi Motion JPEG.

Pentax K-1 II menangkap film dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel; 1080p / i), dengan pilihan kecepatan bingkai termasuk interlaced 60i / 50i atau pemindaian progresif 30p / 25p / 24p pada resolusi Full HD. Pada resolusi 720p yang lebih rendah, Anda akan menemukan pilihan pemindaian progresif tingkat 60p / 50p.

K-1 II menyertakan konektivitas jaringan nirkabel Wi-Fi dalam kamera. Melalui aplikasi “Image Sync” gratis untuk smartphone dan tablet Android dan iOS, K-1 dapat dikendalikan dari jarak jauh, lengkap dengan umpan tayangan langsung dan kemampuan untuk menyesuaikan variabel seperti kecepatan rana, apertur dan sensitivitas ISO.

Ini adalah solusi yang jauh lebih terintegrasi daripada flagships Pentax sebelumnya. Dimana integrasu tersebut menawarkan kompatibilitas dengan kartu Eye-Fi untuk transfer gambar, atau dengan Flucards bermerek Pentax untuk transfer gambar dan kendali jarak jauh. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Canon EOS 1300D TerbaruHarga Pentax K-1 II Terbaru

K-1 II hanya menawarkan output Micro HDMI Tipe-D definisi tinggi. Kami telah menyebutkan banyak konektivitas K-1 II yang tersisa, yang meliputi 3,5 mm stereo mic dan jack headset, hot shoe cerdas, terminal sakelar kabel, terminal sinkronisasi PC, penerima inframerah depan dan belakang, dan konektor untuk opsional.

Penyimpanan dipenuhi dengan slot kartu SD ganda. Ini kompatibel dengan kartu SDHC dan SDXC berkapasitas lebih tinggi, serta kartu UHS-I berkecepatan lebih tinggi, yang terakhir hingga kecepatan bus maksimum 104MB / detik. Sayangnya, masih belum ada dukungan untuk kartu UHS-II berkecepatan tinggi.

Pentax K-1 II mempertahankan baterai D-LI90 yang sama dengan semua model unggulan Pentax lainnya sejak K-7. Kombinasi baterai dan tubuh K-1 II dinilai baik untuk 670 pemotretan dengan pengisian daya, atau pemutaran 340 menit. Itu sekitar 12% lebih rendah dari masa pakai baterai dari K-1 sebelumnya. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Leica C Terbaru

Hasil Jepretan Pentax K-1 IIHasil Jepretan Pentax K-1 Mark II

Hasil Jepretan Pentax K-1 II

Hasil Jepretan Kamera Pentax K-1 Mark II

Hasil Foto Pentax K-1 Mark II

Hasil Foto Pentax K-1 II

Pentax K-1 Mark II adalah DSLR unik yang bagus untuk diulas. Dalam banyak aspek seperti kinerja autofokus dan kemampuan video, ia tertinggal dari pesaing. Tapi kamera ini memiliki sensor full-frame 36 megapiksel yang luar biasa, menawarkan ergonomi yang hebat, benar-benar tersegel cuaca dan memiliki banyak fitur keren yang tidak ditemukan pada kamera lain.

Mengingat banyak fitur yang masih dipertahankan dari versi sebelumnya, pasar untuk K-1 Mark II cukup banyak terbatas untuk pengguna Pentax yang ada. Tetapi bagi siapa pun yang menggunakan DSLR APS-C, ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan, baik dalam hal kualitas gambar dan fungsionalitas. Meskipun begitu, harga Pentax K-1 mark II dibanderol cukup mahal yaitu sebesar 25 jutaan. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Canon EOS 7D Mark II Terbaru

Spesifikasi Kamera Pentax K-1 Mark II

Body type
Body type Mid-size SLR
Body material Magnesium alloy
Sensor
Max resolution 7360 x 4912
Image ratio w:h 3:02
Effective pixels 36 megapixels
Sensor photo detectors 37 megapixels
Sensor size Full frame (35.9 x 24 mm)
Sensor type CMOS
Processor PRIME IV
Color space sRGB, Adobe RGB
Color filter array Primary color filter
Image
ISO Auto, 100-819200
White balance presets 8
Custom white balance Yes (3 slots)
Image stabilization Sensor-shift
CIPA image stabilization rating 5 stop(s)
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Best, better, good
File format JPEG (Exif v2.3)
Raw (PEF/DNG)
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Phase Detect
Multi-area
Center
Selective single-point
Tracking
Single
Continuous
Face Detection
Live View
Autofocus assist lamp Yes
Manual focus Yes
Number of focus points 33
Number of cross-type focus points 25
Lens mount Pentax KAF4
Focal length multiplier
Screen / viewfinder
Articulated LCD Tilting
Screen size 3.2″
Screen dots 1,037,000
Touch screen No
Screen type TFT LCD
Live view Yes
Viewfinder type Optical (pentaprism)
Viewfinder coverage 100%
Viewfinder magnification 0.7×
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/8000 sec
Exposure modes Program
Aperture priority
Shutter priority
Aperture and shutter priority
Sensitivity priority
Manual
Built-in flash No
External flash Yes (via hot shoe or flash sync port)
Flash modes Auto Flash Discharge, Auto Flash + Red-eye Reduction, Flash On, Flash On + Red-eye Reduction, Slow-speed Sync, Slow-speed Sync + Red-eye, P-TTL, Trailing Curtain Sync, Contrast-control-sync, High-speed sync, Wireless sync
Flash X sync speed 1/200 sec
Drive modes Single Frame, Continuous, Self-timer, Remote Control, Bracketing, Mirror- up, Multi-Exposure, Interval Shooting, Interval Composite, Interval Movie Record, Star Stream
Continuous drive 4.4 fps
Self-timer Yes (2 or 12 sec, custom)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±5 (at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
AE Bracketing ±5 (2, 3, 5 frames at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
Videography features
Format MPEG-4, H.264
Modes 1920 x 1080 @ 60i, MOV, H.264, Linear PCM
1920 x 1080 @ 50i, MOV, H.264, Linear PCM
1920 x 1080 @ 30p, MOV, H.264, Linear PCM
1920 x 1080 @ 25p, MOV, H.264, Linear PCM
1920 x 1080 @ 24p, MOV, H.264, Linear PCM
1280 x 720 @ 60p, MOV, H.264, Linear PCM
1280 x 720 @ 50p, MOV, H.264, Linear PCM
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types Dual SD/SDHC/SDXC (UHS-I)
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (micro-HDMI)
Microphone port Yes
Headphone port Yes
Wireless Built-In
Wireless notes 802.11b/g/n
Remote control Yes (wired, wireless, or smartphone)
Physical
Environmentally sealed Yes
Battery Battery Pack
Battery description D-LI90 lithium-ion battery & charger
Battery Life (CIPA) 670
Weight (inc. batteries) 1010 g (2.23 lb / 35.63 oz)
Dimensions 137 x 110 x 86 mm (5.39 x 4.33 x 3.39″)
Other features
Orientation sensor Yes
Timelapse recording Yes (Still or video)
GPS Built-in

Harga Kamera Pentax K-1 Mark II Terbaru

Varian Kamera  Harga
Pentax K-1 Mark II Rp. 25.650.000

Demikian ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Pentax K-1 Mark II Terbaru yang bisa saya berikan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda dalam mencari kamera DSLR Full-frame yang sesuai dengan kriteria anda. Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Nikon D750 Terbaru

Perlu anda ketahui, harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Sesuai dengan kebijakan dari Pentax Indonesia dan Toko Kamera yang menjual kamera tersebut. Terima kasih.